Berita Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

WISUDA ANGKATAN XI SANTRI MA ICBB 2016/2017

Abu Bassam | Rabu, 24 Mei 2017 - 14:16:06 WIB | dibaca: 2365 pembaca

(ICBB-YOGYA) Dengan wajah berseri-seri berseragamkan batik yang rapi, berhiaskan peci hitam para santri yang akan diwisuda memenuhi ruang wisuda di Aula Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta (Rabu, 24/5). Begitu juga raut wajah bahagia terlihat dari para wali santri yang bisa menghadiri acara ini. Wisuda Angkatan XI Santri Madrasah Aliyah (MA) ICBB Tahun 2016/2017 ini merupakan wisuda santri yang pertama kali diselenggarakan oleh Ma'had Islamic Centre Bin Baz.

Acara dimulai jam 08.30 wib yang dipandu oleh 2 orang santri anggota OSPIC sebagai pembawa acara. Setelah pembukaan oleh MC kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an yang indah dan penuh penghayatan oleh M. Sahl Amin yang juga salah satu peserta wisuda. Dilanjutkan kemudian dengan sambutan-sambutan diantaranya oleh Ustadz Abu Nida, Lc selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy, Ustadz Abu Markamad, Lc selaku Mudir Ma'had Islamic Centre Bin Baz. Setelah sambutan dimulailah proses wisuda, yaitu para santri satu persatu yang disebut namanya untuk maju naik ke podium untuk menerima tanda telah diwisuda dan ijazah. Penyematan tanda wisuda dilakukan oleh Ustadz Abu Markamad, Lc, kemudian penyerahan Ijazah dilakukan oleh Ustadz Soehardin Abdullah, Lc., M.Pd.I dan Ustadz Arifin Ridin, Lc. (lihat foto dibawah)

Kemudian setelah prosesi wisuda selesai, dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Zaenudin Hafizhahullah dari Ma'had Jamilurrahman. Beliau menasehatkan kepada para santri wisudawan, wali santri juga para Asatidzah untuk menjadi orang mukmin sebagaimana 2 (dua) perumpaaan berikut ini:
1. "Perumpamaan seorang mukmin itu seperti pohon kurma, apa pun yang engkau ambil darinya pasti bermanfaat bagimu.” dan
2. "Perumpamaan seorang Mukmin seperti lebah, apabila ia makan maka ia akan memakan suatu yang baik. Dan jika ia mengeluarkan sesuatu, ia pun akan mengeluarkan sesuatu yang baik. Dan jika ia hinggap pada sebuah dahan untuk menghisap madu ia tidak mematahkannya."

Setelah itu dilakukan pembacaan nama-nama wisudawan terbaik yang berkhidmah diberbagai Qism, kemudian sepatah kata dari wisudawan terbaik yaitu Akh Cikal Aji dan juga walinya mewakili wali santri. Setelah itu acara diakhiri pada jam 11.00 wib.

Semoga para santri yang baru saja diwisuda dapat istiqomah mengamalkan ilmu yang diperoleh di Ma'had Islamic Centre Bin Baz, dan hendaklah bisa melanjutkan studi yang lebih tinggi karena sangat diperlukan generasi penerus yang berada diberbagai bidang profesi dengan pemahaman Islam yang lurus.

Selamat dan sukses kepada para santri yang baru saja diwisuda semoga mennjadi anak yang sholeh, ilmunya bermanfaat bagi diri sendiri ataupun orang selain. Barakallahu fiikum.
 

 
 
 



Berita Terkait