Berita Bin Baz

UJIAN NASIONAL SANTRI KELAS 6 SU ICBB 2015

Abu Bassam | Selasa, 19 Mei 2015 - 09:07:55 WIB | dibaca: 2790 pembaca

(ICBB-YOGYA) Istilah Ujian Nasional untuk Sekolah Dasar / setingkat sebenarnya sudah tidak tepat lagi karena tahun ini Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Dasar sudah dihapuskan, diganti Ujian Sekolah/Madrasah atau disingkat US/M. Ujian Sekolah/Madrasah untuk santri Kelas 6 Salafiyah Ula (SU) Ma'had Islamic Centre Bin Baz (ICBB) telah dimulai hari Senin tanggal 18 Mei 2015. Ujian ini insya Allah akan dilaksanakan sampai dengan hari Rabu, 20 Mei 2015 (Lihat Jadwal), dimulai jam 13.30 - 18.00 WIB setiap harinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa pelaksanaan US/M di ICBB juga diikuti Santri kelas 6 SD Ma'had Jamilurrahman karena masih satu Yayasan.
 
Menurut Ustadz Faishol Miswanto selaku Kepala Sekolah SU ICBB bahwa pada Ujian Sekolah/Madrasah tahun ini diikuti oleh 92 Santri/wati, terdiri dari 32 Santri Putra & 19 Santri Putri SU ICBB serta 22 Santri Putra & 19 Santri Putri SD Ma'had Jamilurrahman. Tempat pelaksanaan US/M di Gedung Baru Ma'had Tahfiz Abu Bakar As-Sidiq yang baru saja diresmikan Sabtu yang lalu (16-05-2015) . Untuk Santri Putra bertempat di lantai 1 menggunakan 3 ruang kelas, sedangkan Santri Putri menggunakan 2 ruang kelas di Lantai 2 Gedung Baru Ma'had Tahfiz Abu Bakar As-Sidiq ICBB.

Pada hari pertama pelaksanaan Ujian ini hadir pula Team Monitoring Ujian berjumlah 2 orang dari Kemenag Kabupaten Bantul Yogyakarta. Team Monitoring ditemui oleh Ustadz Abu Athifah mewakili Ma'had Islamic Centre Bin Baz dan juga oleh Kepala Sekolah SU ICBB Ustadz Ustadz Faishol Miswanto dan Ustadz Romlan Arbangadi.

Kita berharap pelaksanaan US/M SU ICBB berjalan lancar dan mohon do'anya agar para santri diberikan kemudahan dan senantiasa menjaga kejujuran dalam mengerjakan soal-soal US/M.
 
Semoga informasi ini bermanfaat. Barakallahu fiikum.
 

 



Berita Terkait