Berita Bin Baz

TRAINING JURNALISTIK SANTRI ICBB 2015

Abu Bassam | Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:07:52 WIB | dibaca: 2727 pembaca

(ICBB-YOGYA) Pada hari Kamis tanggal 09 Syaban 1436 H / 28 Mei 2015 telah dilaksanakan Training Jurnalistik untuk para santri Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. Training ini dikhusukan bagi santri Kelas 3 Madrasah Aliyah (MA) ICBB yang sebentar lagi akan menjalani masa khidmah sebagai Santri Musyrif. Acara diselenggarkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bantul Yogyakarta, bertempat di Gedung Baru SD Putra ICBB (Gedung Tahfizh Abu Bakar As-Sidiq).

Training Jurnalistik dimulai jam 09.00 wib dengan pembawa acara Taras Bistara, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Abbas bin Alimuddin Santri ICBB. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yaitu dari Kemenag Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Bapak Ashori dan sambutan dari Ustadz Abu Athifah mewakili Islamic Centre Bin Baz.

Panitia menghadirkan pemateri yaitu Ustadz Fauzil Adhim seorang Jurnalis dan Penulis Buku Terkenal dari Yogyakarta. Para santri terlihat antusias dalam mengikuti Traning ini, terlihat banyaknya santri yang bertanya pada saat dibuka sesi tanya jawab. Acara diakhiri jam 11.30 wib dan dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah.

Semoga training ini dapat memotivasi santri ICBB dalam menulis, baik tulisan yang bersifat jurnalistik ataupun yang tulisan artikel murni. Barakallahu fiikum.
 
 



Berita Terkait