Berita Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

TAKLIM PEKANAN SANTRI PUTRA ICBB

Abu Bassam | Senin, 29 September 2014 - 11:05:42 WIB | dibaca: 2196 pembaca

(ICBB-YOGYA) Telah dimulai belum lama ini Program Ta'lim Rutin Pekanan untuk Santri Putra Ma'had Islamic Centre Bin Baz (ICBB) yang meliputi Santri Salafiyah Wustho (SW) dan Santri Madrasah Aliyah (MA). Materi Ta'lim adalah Tafsir dan Bahasa Arab, Adab Syar'iyyah, Tazkiyatunnufus serta Hadits-hadits Pilihan. Tujuan dari Ta'lim ini adalah agar para santri mendapatkan tambahan ilmu yang berkaitan dengan materi-materi tersebut selain yang di dapat dari dalam pelajaran di kelas formal.
 
Pelaksanaan Ta'lim Pekanan ini adalah setiap Jum'at Malam Sabtu Ba'da Sholat Magrib. Tempat Ta'limnya dipisah antara santri SW dan MA, untuk santri SW di Mushola santri SW (dekat Asrama SW) sedangkan santri MA di Masjid ICBB.

 

Semoga Ta'lim ini dapat menambahkan kefaqihan diin para santri sehingga termasuk dalam golongan hadits berikut ini:
 
Nabi mengabarkan termasuk tanda-tanda kebahagiaan adalah fahamnya seorang hamba akan agama Allah. Bersabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, “Barangsiapa dikehendaki Allah atasnya kebaikan niscaya ia akan difahamkan akan agamanya”, dikeluarkan di dalam shahihain dari hadits Mu’awiyah Rahiallahu ‘anhu. Tidaklah hal yang demikian ini melainkan dikarenakan faham terhadap agama akan mendorong seorang hamba untuk menegakkan perintah Allah, untuk takut kepada-Nya dan memenuhi kewajiban-kewajiban-Nya, menghindari apa-apa yang membuat-Nya murka. Faham terhadap agama akan membawanya kepada akhlak yang mulia, amal yang baik, dan sebagai nasehat kepada Allah dan hamba-hamba-Nya.
 
Adapun rincian pematerinya dan jadwalnya dapat dilihat pada gambar berikut ini:

 

 Semoga bermanfaat, barokallohu fiikum.

 

 

 



Berita Terkait