Prestasi Bin baz

SANTRI KHIDMAH ICBB JUARA I TAFSIR BAHASA ARAB STQ DIY 2015

Abu Bassam | Senin, 25 Mei 2015 - 12:27:30 WIB | dibaca: 2769 pembaca

(PRESTASI-ICBB) Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat DIY Tahun 2015 telah berlangsung pada hari Sabtu-Ahad (9-10/5) di Kantor Walikota Jalan Timoho Kota Yogyakarta. Sebagaimana dilangsir Kemenag DIY dalam websitenya bahwa hadir pada saat malam pembukaan (9/5) diantaranya adalah Asisten I Setda Pemda DIY Drs.H.Sulistiyo,SH,CN,MSi, Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono, Kepala Biro Administrasi dan Kesra Pemda DIY RM Wijoseno Haryo Bimo, Kakanwil Kemenag DIY Prof.Dr.Nizar Ali,MA, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se-DIY dan jajaran pejabat lainnya serta ratusan hadirin yang terdiri dari kafilah Kabupaten/Kota. Menurut Ketua Panitia Drs. Ahmad Fadli bahwa STQ DIY 2015 kali ini diikuti 135 peserta dari kafilah-kafilah Kabupaten/Kota se-DIY. STQ mempunyai tujuan di antaranya untuk menumbuhkan gairah masyarakat mencintai Alquran dan untuk memilih qari-qariah, mufassir-mufassirah dan hafidz-hafidzah yang akan dikirimkan ke tingkat nasional.

Alhamdulillah, dalam STQ DIY 2015 tersebut Santri Khidmah Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta yang bernama Abdullah bin Muhammad Teguh Budiawan berhasil meraih JUARA 1 KATEGORI CABANG TAFSIR BAHASA ARAB. Abdullah mengikuti lomba STQ mewakili Kafilah Kabupaten Bantul. Menurut penuturan Abdullah kepada kami bahwa untuk Cabang Lomba Tafsir Bahasa Arab ini meliputi 2 tahap, yaitu: Hafalan Al Qur'an 30 Juz kemudian dilanjutkan Tafsir Dengan Bahasa Arab Juz 5 dari Al Qur'an. Abdullah dilahirkan di Palembang tanggal 13 September 1995, merupakan putra pasangan dari Bapak Muhammad Teguh Budiawan dengan Ibu Gusni Meri. Abdullah belum lama ini juga Meraih Prestasi sebagai Juara 1 Cabang Hafalan 500 Hadits pada Musabaqah hafalan Al Quran dan Hadits (MHQH) Pangeran Sulthan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud  tingkat Asean dan Pasifik ke VI 2015 (lihat beritanya di http://binbaz.atturots.or.id/berita-santri-icbb--abdullah-muhammad-juara-1-hafalan-500-hadits-seasean-pasifik.html#ixzz3b7fGST4w ).

Selanjutnya Abdullah bersama Pemenang pada Cabang yang lain akan mewakili DIY untuk STQ Tingkat Nasional di Jakarta, insya Allah akan dilaksanakan 3-10 Agustus 2015. Segenap Asatidzah dan Karyawan Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta ikut senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih, serta berdoa semoga prestasi ini membawa keberkahan bagi Abdullah, keluarganya serta Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta.

Barakallahu fiikum jami'an.



Berita Terkait