Artikel Stikes Madani

Stikes Madani

RUMAH DI ATAS SURGA.. MAU?

Abu Bassam | Senin, 07 November 2016 - 08:52:22 WIB | dibaca: 795 pembaca

Hadits dari Abu Umamah rodhiyallohu ‘anhu;

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عُثْمَانَ الدِّمَشْقِيُّ أَبُو الْجَمَاهِرِ قَالَ حَدَّثَنَا أَبُو كَعْبٍ أَيُّوبُ بْنُ مُحَمَّدٍ السَّعْدِيُّ قَالَ حَدَّثَنِي سُلَيْمَانُ بْنُ حَبِيبٍ الْمُحَارِبِيُّ عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Utsman Ad Dimasyqi Abu Al Jamahir ia berkata; telah menceritakan kepada kami Abu Ka'b Ayyub bin Muhammad As Sa'di ia berkata; telah menceritakan kepadaku Sulaiman bin Habib Al Muharibi dari Abu Umamah ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku akan menjamin rumah di surga yang paling tinggi bagi seseorang yang berakhlak baik. "
(HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167)

Ikhwani wa Akhowati Fillah..
Bagaimana menurut Anda jika memiliki rumah di puncak gunung dengan pemandangan indah, hawa dingin nan sejuk, dan semua kebutuhan terpenuhi? Menarik bukan?

Tapi tahukah anda, bahwa ternyata banyak orang yang lalai dalam kehidupannya, tidak peka dalam kesehariannya, padahal ia berpotensi mendapatkan ganjaran yang jauh lebih menarik dibanding rumah dipuncak gunung dengan segala keindahannya.

Sebuah rumah di atas surga...

Akhlak yang baik wahai saudaraku, itulah tiket mendapatkan rumah di atas surga. Bakti pada orangtua, santun pada kerabat, sopan pada orang lain, hormat pada yang lebih tua, sayang pada yang lebih kecil, serta cinta dan tanggung jawab pada keluarga.. itulah akhlak yang mulia. Sungguh sangat indah kehidupan ini jika masing masing dari kita berkomitmen untuk mempraktekannya.

Namun apa daya, banyak diantara kita yang kalah dengan ego, terpedaya dengan hawa nafsu, dan mengibarkan bendera putih pada syaitan.

Wahai Saudaraku..
Inilah PR kita semua, bagaimana agar kita selalu ingat dengan sebuah kenikmatan dipuncak surga; sebuah rumah yang indah.

Jika itu kita jadikan sebagai cita-cita, impian dan visi kita, maka akhlak mulia lah misi kita.


Telegram Channel :
Telegram.me/TausiyahBimbinganIslam
 
Baca Juga:
 
 
 



Berita Terkait