Berita Bin Baz

RAMAH TAMAH PENGURUS DENGAN PERWAKILAN KELAS SW

Abu Bassam | Kamis, 02 Maret 2017 - 12:24:34 WIB | dibaca: 1397 pembaca

(ICBB-YOGYA)  Sejumlah 36 enam santri Salafiyah Wustho (SW) menjadi wakil para santri lainnya untuk mengikuti pertemuan dengan pengurus SW Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. Pertemuan dilaksanakan pada saat jam istirahat 10.00 wib di ruang rapat ICBB (Kamis, 2/3). Hadir dalam pertemuan tersebut Ustadz Turahmin, Ustadz Abdullah Eko, Ustadz Abu Dzar, Ustadz Nazaruddin Lathif, Ustadz Muthorriq serta 12 Asatidzah yang menjadi wali kelas SW 1, 2 dan 3.

Dalam pertemuan tersebut Ustadz Muthorriq bertindak selaku moderator. Adapun yang memberikan sambutan dan arahan adalah Ustadz Turahmin Abu Layla, Ustadz Abdullah Eko, Ustadz Abu Dzar, Ustadz Nazaruddin Lathif. Inti dari pertemuan ini adalah para santri yang diundang mewakili masing-masing kelas 3 orang santri yang terdiri dari 1 orang Ketua kelas dibantu dengan 2 orang, diberikan amanah untuk menjaga Ketertiban, Keamanan, dan kebersihan kelas. Ustadz Turahmin menekankan dalam sambutannya agar para santri yang hadir untuk memperhatikan sabda Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam,

ูƒูู„ู‘ููƒูู…ู’ ุฑูŽุงุนูุŒ ูˆูŽูƒูู„ู‘ููƒูู…ู’ ู…ูŽุณู’ุฆููˆู„ูŒ ุนูŽู†ู’ ุฑูŽุนููŠู‘ูŽุชูู‡ู

“Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.”
[HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Umar radhiyallahu’anhuma].

Kemudian Ustadz Abu Dzar menambahkan bahwa para santri ini dalam menjalankan amanah/tugasnya harus penuh kesabaran dalam menasehati santri lainnya yang belum tertib dan yang terpenting dirinya harus menjadi contoh santri lainnya.

Pertemuan dikahiri dengan penyerahan secara simbolis alat-alat untuk menjaga kebersihan kelas, yang diserahkan oleh Ustadz Nazaruddin Lathif selaku bagian Sapras SW.

Semoga dengan pertemuan ini Ketertiban, Keamanan, dan kebersihan kelas Marhalah SW ICBB semakin baik lagi, serta sebagai ajang untuk latihan dini para santri belajar menjadi pemimpin. Barakallahu fiikum.
 
 



Berita Terkait