Berita Bin Baz

RAMADHAN CERIA DI SU PI ICBB

Abu Bassam | Selasa, 06 Juni 2017 - 10:15:55 WIB | dibaca: 506 pembaca

(ICBB-YOGYA) Ahlan wa sahlan wa marhaban yaa Ramadhan...puji dan syukur hanya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala karena berkat rahmat dan hidayah-Nya,kita semua dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh dengan berkah,rahmat dan ampunan. Kaum muslimin di seluruh dunia pun pasti berlomba-lomba menyambut datangnya bulan mulia ini, tidak terkecuali dengan keluarga besar Salafiyah Ula (SU) Putri Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. pada bulan mei lalu,tepatnya di hari Kamis (25/5) ,sekitar pukul 10.30 WIB, di SU PI telah berlangsung uji kreatifas menyambut bulan Ramadhan. Hampir seluruh santriwati terlibat dalam kegiatan ini, dimulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan didampingi wali kelas masing-masing, mereka mencoba berkreasi bersama-sama menggambar dan mewarnai dengan media yang berbeda-beda, crayon untuk kelas 1,sumba untuk kelas 2 dan cat air untuk kelas 3. Sedangkan untuk kelas 4 memanfaatkan bahan bekas/alam. Sumba masih menjadi favorit dan kelas 5 diberi tugas untuk membuat karya dengan sumba yang dipercikkan melalui sikat bekas dan sisir. Untuk santri kelas 6 lebih kepada melukis dengan teknik finger painting.anak-anak terlihat begitu antusias dan bersemangat dalam uji kreatifitas ini.

Tidak sampai disini, pada hari sabtu (2 Ramadhan 1438 H),santriwati sudah mulai disibukkan dengan kegiatan Ramadhan di sekolah. Selain tilawah, mereka juga membuat diary yang akan diberi reward oleh ustadzah pembimbing (terdiri dari para guru dan musyrifah). Kegiatan Ramadhan ini berlangsung selama 3 hari dan berakhir pada hari selasa (30/5) lalu, yang ditutup dengan penyampaian nasihat dari ustadzah pembimbing.

Akhirnya santriwati diperkenankan untuk mengisi liburan Ramadhan di rumah, tetapi sekolah tetap memantau kegiatan mereka dengan membekali buku monitoring, dimana para wali santri ikut membantu dalam pengisian buku kegiatan ini.

Ada pun tujuan dari uji kreatifitas dan kegiatan Ramadhan di sekolah adalah untuk melihat kerjasama dari tim kelas dan juga penyatuan ide dari masing-masing anak.selain itu,agar anak semakin bersemangat dalam menjalani puasa dan ibadah-ibadah lain di bulan suci Ramadhan ini.harapan lain,dengan melihat hasil karya,belajar membuat diary dan mendapat reward, maka tumbuhlah rasa percaya diri dalam diri mereka.

Sekian kegiatan Ramadhan santriwati SU PI ICBB selama di sekolah. semoga bermanfaat. Baarakallahu fiikum.

(SU Pi)
 



Berita Terkait