Berita Bin Baz

PERESMIAN PONDOK PUTRI ISLAMIC CENTRE BIN BAZ YK

Abu Bassam | Minggu, 13 April 2014 - 10:23:14 WIB | dibaca: 11269 pembaca

(YOGYA-ICBB) Alhamdulillah, telah berjalan dengan lancar proses Peresmian Pondok Putri Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta pada hari Sabtu, 12 April 2014 atau 11 Jumadil Akhir 1435 H. Peresmian Pondok Putri ini dilakukan oleh Asisten Bupati Kabupaten Bantul yaitu Bapak Musbihul Munir sebagai Wakil dari Bupati Kabupaten Bantul yang berhalangan hadir karena sedang kurang sehat. Acara peresmian ini dihadiri pula oleh keluarga Muhsinin/Donatur dari Kuwait Syaikh Yusuf dan Syaikh Ali mewakili keluarga yang telah menyumbangkan hartanya Rp. 1.380.000.000,- (Satu Milyar Tiga Ratus Delapan Puluh Juta Rupiah) untuk Gedung Azizah Abdul Ghofur Pondok putri Islamic Centre Bin Baz. Selain itu turut hadir pula dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Piyungan, Banguntapan dan Berbah bersama masyarakat Dusun Karangploso dan Karanggayam, dan masyarakat lainya sekitar Islamic Centre Bin Baz.

Acara Peresmian Pondok putri Islamic Centre Bin Baz ini dimulai jam 10.00 WIB dengan Susunan Acara sebagai berikut (lihat foto):

1. Pembukaan oleh Ustadz Hamdam Hambali, BA

2. Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Akh Abdurrohim bin Syamsuri

3. Sambutan Panitia Peresmian Pondok Putri Ustadz Abu Aufa, Lc

4. Sambutan Ketua Pembina Yayasan Ustadz Abu Nida, Lc

"Dalam sambutannya Ustadz Abu Nida, Lc menyampaikan bahwa sangat berterima kasih kepada masyarakat Karangploso dan Karanggayam, serta Pemerintah (Muspika) setempat yang selama ini telah terjalin kerja sama dengan baik. Selain itu Ustadz Abu Nida menekankan bahwa Pemerintah (Umara') dalam membina masyarakat menjadi baik harus bekerja sama dengan Ulama, karena dakwah ini tidak akan jalan tanpa kerja sama yang baik antara keduanya (Ulama-Umara'). Pemerintah (umara') jika ingin negara ini aman dan baik harus merangkul Ahlussunnah, jangan takut dengan "jenggot" ataupun "cadar" karena Ahlussunnah / Salaf tidak boleh memberontak kepada pemerintah (haram hukumnya)." Dan Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz ini didirikan adalah untuk mencetak santri yang ber-Aqidah Lurus/Benar, Hafal Al Qur'an, dan Ber-akhlak Mulia.

5. Sambutan sekaligus Meresmikan Pondok Putri Islamic Centre Bin Baz oleh Asisten Bupati Kabupaten Bantul Bpk Misbahul Munir

6. Sambutan dari Donatur Kuwait oleh Syaikh Yusuf dengan muntarjim Ustadz Arifin Riddin, Lc

7. Penutup

Jazakumullohu khoiron katsiro kepada para Muhsinin, Wali Santri dan Masyarakat yang telah membantu kelancaran mulai dari pembangunan sampai dengan peresmian kemarin. Semoga Alloh Ta'ala menggantikan dengan yang lebih baik di Dunia & Akhirat. Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.Barokallohu fiikum.
 
 



Berita Terkait