Berita Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

PEMUDA BAGAIKAN TIANG UMAT INI - SYAIKH ANNUUNANI DI ICBB

Abu Bassam | Kamis, 22 Oktober 2015 - 11:34:34 WIB | dibaca: 2850 pembaca

Foto Kajian

(ICBB-YOGYA) Dibulan Muharram yang mulia ini Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta kedatangan Syaikh Muhammad Annuunani Hafizhahullah dari Timur Tengah (Rabu, 21/10). Beliau Syaikh Muhammad Annuunani Hafizhahullah hadir ke Pesantren ICBB di Jl. Wonosari Km 10, Karanggayam Rt 06, Sitimulyo, Piyungan Bantul sesaat sebelum sholat Magrib. 

Pada kesempatan tersebut Syaikh Muhammad Annuunani berkenan untuk mengimami Sholat Magrib di Masjid ICBB Putra, dan masyaa Allah bacaan Al Qur'an beliau sangat menyejukkan sehingga menambah kekusyukan sholat kami. Pada rakaat pertama beliau membaca surat At-Tin dan pada rakaat kedua membaca surat Al Qori'ah setelah surat Al Fatihah.

Setelah sholat magrib selesai, maka Syaikh Muhammad Annuunani Hafizhahullah memberikan nasehatnya dihadapan para Santri, Asatidzah, serta Jama'ah Masjid ICBB Putra. Dalam menyampaikan nasehat ini, beliau Syaikh Muhammad Annuunani didampingi mutarjim yaitu Ustadz Andi Arlin, Lc hafizhahullah dengan tema "SYABAB atau PEMUDA".

Syaikh Muhammad Annuunani menyampaikan bahwa "kebanyakan pengikut Nabi adalah para Syabab (pemuda), dan diantara yang ada di darul hijrah bersama Nabi shallallahu’alaihi wa sallam pada periode awal-awal masuk Islam ada 40 orang, dan lebih dari 30 orang adalah pemuda". Kemudian disebutkan oleh Syaikh bahwa "Pemuda yang ada didalam umat ini bagaikan tiang yang dalam kemah / bangunan", sehingga jika tidak ada tiang maka akan roboh suatu bangunan, dan musuh-musuh Islam sangat gencar untuk menghancurkan para pemuda, jika pemudanya hancur maka hancur pula agama ini.

Itulah mukaddimah dari kajian / nasehat Syaikh Muhammad Annuunani Hafizhahullah, untuk menyimak kajian lengkapnya silakanDOWNLOAD REKAMAN MP-3 KAJIAN INI  (klik kanan "save link as"). Insyaa Allah bermanfaat. 

Kajian ini disiarkan live via Radio ICBB 107.8 FM (radius sekitar ICBB) dan via streaming via www.radiomedinah.com. Kajian diakhiri sampai dengan waktu sholat Isya'. Barakallahu fiikum.







Berita Terkait