Berita Bin Baz

PEMBEKALAN SANTRI MASUK DESA 2017

Abu Bassam | Selasa, 23 Mei 2017 - 11:52:24 WIB | dibaca: 2235 pembaca

(ICBB-YOGYA) Santri Masuk Desa adalah salah satu program unggulan Atturots Peduli Umat (APU) di Bulan Ramadhan. Program ini didukung oleh Ma'had Islamic Centre Bin Baz (ICBB) dan Ma'had Jamilurrahman As-Salafy Yogyakarta. Dalam rangka mensukseskan program dakwah didesa ini maka para santri yang akan dikirim perlu pembekalan agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Pembekalan Santri Masuk Desa dimulai hari ini jam 08.00 wib di Masjid ICBB Putra (Selasa, 23/5).

Setelah sambutan dari Lajnah Dakwah APU yaitu Ustadz Mubarok, dilanjutkan dengan materi pembekalan yang diberikan oleh Ustadz Abu Nida, Lc Hafizhahullah. Diantaranya Ustadz Abu Nida menekankan bahwa dalam berdakwah para santri harus santun baik ketika mengajak dalam kebaikan ataupun dalam mencegah kemungkaran, kemudian menjaga adab sopan santun dimamapun berada, menghidari debat dan hal-hal yang menimbulkan perselisihan. Materi selanjutnya disampaikan oleh Asatidzah lainnya, dan pembekalan ini direncanakan berlangsung sampai malam hari.

Insyaa Allah program Santri Masuk Desa ini akan dilaksanakan mulai 1 - 10 Ramadhan 1438 untuk santri Madrasah Aliyah (MA) ICBB dan 1 - 20 Ramadhan 1438 H untuk santri Jamilurrahman. Jumlah santri yang dikirim  160 orang yang terdiri dari 105 santri MA ICBB dan 55 Santri Jamilurrahman.

Adapun tujuan dari Program Santri Masuk Desa adalah:

1. UNTUK PRIBADI SANTRI:
a. Meningkatkan iman dan taqwa
b. Meningkatkan kemampuan bermasyarakat
c. Mempererat persaudaran antara sesama santri
d. Menambah kepekaan sosial (Simpati & Empati) santri

2. UNTUK MASYARAKAT:
a. Meningkatkan iman dan taqwa
b. Meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah antara masyarakat dan para santri
c. Membentengi masyarakat dari pendangkalan aqidah, aliran sesat serta penyakit masyarakat lainnya
d. Menambah rasa syukur dan sabar masyarakat dalam menghadapi setiap musibah dan ujian
e. Mengarahkan para pemuda & remaja pada kegiatan positip dan produktif sehingga terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas

3. UNTUK NEGARA:
a. Memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa (NKRI)
b. Mencerdaskan kehidupan bangsa
c. Menumbuhkan semangat bela negara
d. Membantu menjaga kerukunan beragama
e. Mencegah berkembangnya faham aliran sesat, radikalisme dan terorisme

Demikian, semoga Allah Ta'ala memudahkan program ini dan menjaga para santri yang akan berdakwah di pedesaan nantinya. Mohon doa dari para wali santri. Bagi yang ingin membantu program Ramadhan Atturots Peduli Umat (APU) ini silakan donasi di salurkan melalui Rekening: Mandiri Syari'ah KCP Kota Gede, No:  7057051005 an. Atturots Peduli Umat
konfirmasi via sms;
buka puasa (bp)_nama donatur _nominal transfer _bank yang dituju
Contoh sms: bp_Amin_15.000_BSM, kirim SMS ke: 0821-3600-7576

Jazakumullahu khoiron katsiro.
 



Berita Terkait