Artikel Pondok Jamil

Pondok Jamilurahman

PARIPURNA ISLAM

Abu Bassam | Rabu, 27 April 2016 - 09:53:56 WIB | dibaca: 3176 pembaca

Semoga dalam pikiran kita, tidak pernah terbesit keraguan sedikitpun tentang Islam. Agama yang hanif, agama yang telah begitu sempurna. Yang menjadi PR besar bagi kita hanyalah terus menggali dan menimba ilmu-ilmu keislaman kita, tidak diragukan lagi bahwa masih banyak permasalahan yang ditemui oleh orang awam tentang Islam diluar sana, dan itu menjadi kewajiban kita sebagai tholibul-ilmi untuk terus belajar, beramal dengannya, dan mendakwahkannya. 

Sungguh, betapa banyak keilmuan islam yang belum kita gali, dan bisa jadi itulah yang kelak akan menjawab permasalahan atau persoalan di tengah masyarakat. Karena tidak mungkin Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan kepada umatnya tata cara buang air besar, lalu melupakan untuk mengajarkan kepada mereka persoalan lainnya yang lebih besar?!! 


عَنْ أَبِي ذَرٍّ ، قَالَ : تَرَكْنَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، وَمَا طَائِرٌ يُقَلِّبُ جَنَاحَيْهِ فِي الْهَوَاءِ ، إِلا وَهُوَ يُذَكِّرُنَا مِنْهُ عِلْمًا ، قَالَ : فَقَالَ : صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَا بَقِيَ شَيْءٌ يُقَرِّبُ مِنَ الْجَنَّةِ ، ويُبَاعِدُ مِنَ النَّارِ ، إِلا وَقَدْ بُيِّنَ لَكُمْ.

Abu Dzar al-Ghifari radhiallahu ‘anhu pernah mengatakan, “Rosululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam meninggalkan kita, sedangkan tidak ada seekor burung pun yang mengepakkan kedua sayapnya di udara kecuali beliau telah menjelaskan kepada kami. Sesungguhnya Rosululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Tidak ada sesuatu pun yang mendekatkan kalian ke surga dan menjauhkan dari neraka kecuali telah dijelaskan kepada kalian.’ ” 
[HR ath-Thabrani dalam al-Mu’jamul Kabir 2/155, no. 1647 dan dinyatakan shahih oleh al-Albani dalam ash-Shahihah no. 1803].

Semuanya telah dijelaskan!
Islam telah paripurna! 

Tinggal bagaimana keinginan kita untuk terus belajar, menggali, dan tentunya : mengamalkan dan mendakwahkannya..

Telegram Channel :
Telegram.me/TausiyahBimbinganIslam
 
 



Berita Terkait