Artikel Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

Nasehat: TAUHID KUNCI KEJAYAAN UMAT ISLAM

Abu Bassam | Rabu, 19 April 2017 - 08:51:45 WIB | dibaca: 2968 pembaca

Kaum muslimin merindukan kebangkitan Islam, berbagai cara dilakukan, ada yang membentuk gerakan dan ada yang masuk kedalam parlemen dan ada yang bergerak di dalam dunia dakwah.

Saudaraku, usaha apapun yang kita lakukan untuk kejayaan Islam hendaknya tetap dalam batasan dan aturan syari'at, jangan sampai kita berjuang menegakkan Islam namun cara kita salah karena melanggar aturan Allah dan Nabi, sungguh ini merupakan kemaksiatan padahal sebab keterbelakangan umat Islam saat ini dikarenakan kemaksiatan yang dilakukan oleh kaum muslimin. Syaikh as Sa'di -rahimahullah- berkata :

وَمَنْ نَظَرَ إِلَى تَسْلِيْطِ الْكَفَرَةِ عَلَى الْمُسْلِمِيْنَ وَالظَّلَمَةِ عَرَفَ أَنَّ ذَلِكَ مِنْ أَجْلِ ذُنُوبِهِمْ عُقُوبَةً لَهُمْ، وَإِنَّهُمْ إِذَا أَقَامُوا كتابَ اللهِ وسنةَ رسولِنَا مَكَّنَ لَهُم في الأرضِ ونَصَرَهُمْ عَلَى أَعْدَاءهِمْ

"Siapa yang melihat pada penguasaan orang-orang kafir dan dholim atas kaum mu'min, niscaya dia akan tahu bahwa hal itu disebabkan oleh dosa-dosa mereka sebagai hukuman bagi mereka, dan sesungguhnya jika mereka melaksanakan (apa yang ada di) Al Qur'an dan sunnah Rasulullah Allah akan menjayakan mereka di atas muka bumi serta menolong mereka dari musuh-musuh mereka"
. [Tafsir as Sa'di 527]

Saudaraku, sungguh jalan kejayaan Islam adalah dengan mengamalkan apa yang ada di dalam Al Qur'an dan as Sunnah, dan sebaik-baik serta setinggi-tinggi ajaran Islam adalah tauhid, manakala tauhid tegak dan syirik hancur Islam akan jaya. Perhatikan firman Allah berikut ini :

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَىٰ لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِنْ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا ۚ يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا ۚ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ


Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. [An Nur : 55]

Maka, siapa saja yang berjuang meninggikan Islam namun dia tidak pernah mengajarkan tauhid dan memperingatkan kaum Muslim dari perbuatan syirik, usaha mereka akan sia-sia. Karena Islam tidak akan jaya kecuali di tangan-tangan orang yang bertauhid.

Perjuangan Islam dimulai dengan tauhid, berjalan di atas Tauhid dan berkahir pada tauhid.

Semoga bermanfaat dan semoga Allah meneguhkan kita di atas Tauhid.

oleh: Ustadz Nur Cholis Agus Santoso, M. Pd.I حفظه الله تعالى

--------------------------------
via Group WA Suara Al-Iman




Berita Terkait