Berita Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

MUSABAQOTUL HADITS DIVISI IBADAH 2017

Abu Bassam | Kamis, 11 Mei 2017 - 10:27:07 WIB | dibaca: 700 pembaca

“The Light of Annawawee’s Knowledge”
 
(ICBB-YOGYA) Alhamdulillah puji syukur hanyalah milik Rabb semesta alam, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada qudwah hasanah kita nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, sahabat, tabi’in dan orang orang yang tetap diatas sunnah-sunnah beliau hingga akhir zaman.

قال الله تعال في القران الكريم (وما خلقت الجن والانس الا ليعبدون)

Seperti Ayat Al Qur’an yang disebutkan diatas, menunjukkan tujuan sebenarnya untuk apa kita diciptakan, yaitu tidak lain dan bukan hanyalah untuk beribadah kepada Nya semata. Salah satu bentuk ibadah kita yaitu mempelajari Alqur’an dan tentunya juga Hadits Nabi Sallallahu ‘alaihi wa sallam.

Salah satu program harian unggulan dari divisi ibadah yaitu, mentalqinkan secara rutin 42 hadits araba’in annawawi setiap ba’da isya. Dan Alhamdulillah program ini sudah tuntas sebulan yang lalu.

Sebagai program lanjutannya, pada tanggal 04 Mei 2017 kemarin kami dari divisi ibadah mengadakan musabaqatul  hadits (perlombaaan menghafal hadits)  bertemakan “the light of annawawee’s knowledge”. Komposisi acaranya terdapat kultum hadits, cerdas cermat dan sambung hadits.

Acara ini dimeriahkan oleh santriwati dari kelas 1 Salafiyah Wustho  sampai dengan kelas 2 Madrasah Aliyah. Alhamdulillah acara tersebut telah terlaksana  dari pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Bagian yang paling meriah saat bagian rebut soal dalam sesi cerdas cermat. Karena dalam sesi rebut soal ini, semua peserta saling adu cepat untuk berebut 1 mikrofon. Setelah berjalan sekitar 2 jam, di penghujung acara juri langsung mengumumkan pemenang dari tiga sesi ini. Pemenang pertama diraih oleh kelas 2 Madrasah Aliyah, dan pemenang kedua diraih oleh kelas 1 Madrasah Aliyah.

Kami berharap setelah acara ini berlangsung, dapat meningkatkan rasa percaya diri para santriwati untuk menyampaikan dakwahnya, menjadi salah satu unggulan lulusan Ma’had kita ini dan dapat mengamalkan hadits-hadits yang telah dihafal.


Divis Ibadah ICBB Putri




Berita Terkait