Berita Bin Baz

MUHADHOROH USBUIYYAH 2015 RESMI DI BUKA

Abu Bassam | Kamis, 17 September 2015 - 10:43:41 WIB | dibaca: 2790 pembaca

(ICBB-YOGYA) Acara Muhadhoroh Usbu'iyyah resmi di buka oleh Mudir Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz Ustadz Abu Marhamad, Lc Rabu Malam (17/09). Dalam pembukaan yang bertempat di Masjid ICBB Putra tersebut Ustadz Abu Marhamad, Lc hafizhahullah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada segenap Pengurus OSPIC (Organisasi Santri Islamic Centre atau semacam OSIS disekolah umum), yang telah menyelenggarakan program pekanan ini.

Muhadhoroh Usbu'iyyah di Islamic Centre Bin Baz (ICBB) adalah sebuah acara pekanan yang dilaksanakan setiap hari kamis malam, yang merupakan kolaborasi santri Salafiyah Wustho (SW atau setingkat SMP) dan Santri Madrasah Aliyah (MA atau setingkat SMA) dalam satu kelompok. Para santri berlatih berceramah dengan 3 (tiga) bahasa yakni Bahasa Indonesia,  Arab dan Inggris. Selain itu mereka berlatih berpidato, berpuisi, dan tilawatul qur'an wal hadits di hadapan teman-teman santri lainnya.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah:
1. Agar santri ICBB  bisa berlatih berbicara dan berpidato di muka umum,
2. Membentuk mental dan karakter seorang dai untuk nantinya bisa terjun langsung kepada masyarakat untuk berdakwah dan mengajak ummat untuk mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya.

Semoga Allah Ta'ala meridhoi acara ini sehingga yang menjadi tujuan acara ini bisa tercapai. 

(taras)  
 
 



Berita Terkait