Berita Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

LATIHAN MANASIK HAJI KECIL RA BUNAYYA ICBB 2015

Abu Bassam | Sabtu, 24 Oktober 2015 - 08:50:03 WIB | dibaca: 2661 pembaca

Foto Kegiatan

(ICBB-YOGYA) Beberapa hari yang lalu para santri RA Bunayya ICBB  (Islamic Centre Bin Baz) mengikuti kegiatan Latihan Manasik Haji Kecil yang bertempat di lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta (Rabu, 21/10). Sejumlah 80 orang santri dari RA Bunayya ICBB antusias mengikuti kegiatan ini dengan didampingi oleh para Ustadzahnya. Selain RA Bunayya ICBB, Latihan Manasik Haji Kecil ini juga diikuti oleh anak-anak TK/RA dari sekolah lainnya.

Menurut Ustadzah Ummu Najasy bahwa tujuan dari kegiatan latihan manasik haji ini adalah untuk mengenalkan rukun Islam (Ibadah Haji) sejak dini sehingga akan tetap melekat, dan diingat sampai dewasa. Karena tidak dipungkiri pada praktek ibadah haji sesungguhnya yang kebanyakan dilakukan oleh mereka yang sudah lansia masih mengalami kebinggungan. Oleh karena itu peranan para guru/Asatidzah sangat diperlukan untuk membimbing para santri/anak RA/TK sehingga dapat mengerti dan memahami pelaksanaan Ibadah Haji sesuai Al Qur'an dan Sunnah.

Adapun kegiatan latihan manasik haji tersebut meliputi:
1. Melintasi Mina
2. Mabit di Mina
3. Menunggu di Namiroh
4. Wukuf di Arofah
5. Mabit di Musdalifah
6. Jumroh Aqobah di Mina
7. Tahalul
8. Thowaf Ifadhah
9. Jumroh Ula-Wustho-Aqobah

Semoga dengan adanya kegiatan ini mendapatkan ridho Allah Ta'ala dan tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud. Barakallahu fiikum. (abs)



Berita Terkait