At-Turots Peduli

Atturots Peduli Umat

IFTHOR JAMA’I DI LERENG GUNUNG LAWU

Abu Bassam | Rabu, 24 Juni 2015 - 11:44:16 WIB | dibaca: 2627 pembaca

(APU-YOGYA) Alhamdulillah telah terlaksana Ifthor Jama'i atau buka puasa bersama dengan Jama'ah Masjid Al Ihklas pada hari Selasa 23 Juni 2015 / 06 Ramadhan 1436 H. Masjid Al Fattah terletak di lereng Gunung Lawu yaitu tepatnya di Dusun Taji, Karangwetan, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah. Ifthor Jama'i ini dilaksanakan oleh APU (Atturots Peduli Umat) guna menyalurkan Ifthor dari Muhsinin yang juga merupakan donatur yang membangun Masjid Al Fattah tersebut. Pengajian menjelang berbuka diisi oleh Ustadz Mubarok Hafizhahullah, dengan team pendamping  Bapak Suprapto ,Pak Syamsu,dan Abu Bassam.

Masyarakat Dusun Taji atau Jama'ah Masjid Al Fattah antusias mengikuti Ifthor Jama'i dengan Team APU, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah jama'ah yang hadir sebanyak 300 orang, penuh hingga sampai luar halaman masjid. Sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang Takmir bahwa jama'ah merasa senang dan berterima kasih dengan adanya acara buka puasa bersama dengan APU ini, bahkan berharap kalau bisa pada saat Idul Adha juga dapat disalurkan hewan Qurban ke Masjid Al Fattah.

Selain di Karanganyar, team APU pada hari yang sama juga melaksanakan Ifthor Jama'i di Masjid  Al Huda Tegalsari, Bulakan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Adapun pengajian menjelang berbuka puasa diisi oleh Ustadz Salman, S.Pd.I Hafizhahullah dari Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. Ustadz Salman didampingi team APU yaitu Bapak Abdussalam dan Akh Hafidz.

Segala puji bagi Allah Ta'ala atas karunia-Nya sehingga acara ini dapat berjalan lancar serta team APU selamat sampai di Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta. Semoga para Muhsinin yang telah menginfaqkan hartanya untuk hidangan ifthor mendapatkan balasan pahala dari Allah Ta'ala yang terbaik.

Jazakumullah khoiron katsiro wa barakallahu fiikum.
 


Reporter. AbBssm
 
 
 



Berita Terkait