At-Turots Peduli

Atturots Peduli Umat

DONASI DROPPING AIR BERSIH BERSAMA APU

Abu Bassam | Kamis, 01 Juni 2017 - 11:07:42 WIB | dibaca: 611 pembaca

(APU-YOGYA) Kegiatan santri masuk desa romadhon 1438 bersamaan dengan Kemarau mulai datang. Meski belum lama musim hujan berlalu, beberapa wilayah di Gunung Kidul (GK) mulai kesulitan air.

Terutama yang tidak terjangkau aliran air sumur bawah tanah Bribin Semanu. Di antara daerah yang mulai harus beli air bersih adalah daerah kecamatan Girisubo dan Rongkop.

Area selatan GK yang berjarak 2 jam berkendara dari Yogyakarta tersebut mulai kesulitan air bersih untuk konsumsi masjid dan rumah tangga.

Desa yang sudah tersurvai adalah Ngampiran dan Pugeran desa Melikan Kec. Girisubo. Sedang di kec. Tepus dan Tanjungsari di antaranya Dloka, Klepu, Ngasem dan Wonosobo, Walikangin, & Kunang.

Dibuka kesempatan bersedekah air untuk wilayah tersebut.


Harga 1 tangki air Rp. 150.000,- s/d Rp. 220.000,-


Silakan transfer dana untuk support kebutuhan air tersebut, ke nomor rekening giro Atturots Peduli Umat (APU)

Bank Muamalat: 5390000412 a.n. Atturots Peduli Umat.


Mohon konfirmasi ke nomor 082136007576 dg format:
DAB_nama donatur_asal kota_nominal donasi 
   

Jazakumullahu khoiron.

----MOTIVASI----

Menggabungkan antara puasa dan sedekah adalah sebab seseorang dimudahkan masuk surga. Sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut,

عَنْ عَلِىٍّ قَالَ قَالَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- « إِنَّ فِى الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا ». فَقَامَ أَعْرَابِىٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِىَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ « لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ »

Dari ‘Ali, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya di surga ada kamar yang luarnya bisa dilihat dari dalamnya dan dalamnya bisa dilihat dari luarnya.” Lantas orang Arab Badui ketika mendengar hal itu langsung berdiri dan berkata, “Untuk siapa keistimewaan-keistimewaan tersebut, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “Itu disediakan bagi orang yang berkata yang baik, memberi makan (kepada orang yang butuh), rajin berpuasa, dan melakukan shalat di malam hari ketika manusia terlelap tidur.” (HR. Tirmidzi no. 1984 dan Ahmad 1: 155. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Kata Ibnu Rajab Al Hambali, sifat-sifat yang disebutkan di atas semuanya terkumpul di bulan Ramadhan. Karena orang beriman akan mengumpulkan pada dirinya amalan puasa, shalat malam, sedekah dan berkata yang baik di mana ketika berpuasa dilarang berkata kotor dan sia-sia. Lihat Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 298. (dikutip https://rumaysho.com/11195-7-alasan-banyak-sedekah-di-bulan-ramadhan.html)
 
 
Baca Juga:
 
 
 



Berita Terkait