Berita Bin Baz

BEGINILAH PEMBEKALAN SANTRI CABANG BIN BAZ DI WANGON

Abu Bassam | Rabu, 19 Juli 2017 - 14:19:02 WIB | dibaca: 829 pembaca

YOGYAKARTA | BIN BAZ – Tidak hanya di Pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta, sebanyak 72 santri lulus seleksi mengikuti masa orientasi santri (MOS) selama empat hari di Pondok Pesantren Cabang Bin Baz Daarussunnah Al Islamy Wangon, Banyumas, Jawa Tengah, mulai tanggal 17-19 Juli 2017.

Kepala Pondok (mudir) ustadz Sukanto mengatakan bahwa pondok merupakan tempat pendidikan yang mulia.

“Pondok juga merupakan tempat bagi para santri berprestasi,” kata ustadz pada sambutannya di pembukaan MOS hari pertama.

Bahkan para santri, sambung ustadz, dapat terus mengembangkan cita-citanya dengan dasar, landasan dan pembekalan agama yang kuat.

Pada hari ke dua, Selasa, 18 Juli 2017, materi MOS yang disampaikan oleh ustadz Aji Nurantono berbicara tentang muhadatsah dasar. Sedangkan ustadz Siswo menyampaikan materi tentang sifat sholat, tips dan tata cara hidup di pondok.

Di depan para santri lulus seleksi, ustadz Rama menyampaikan “English for fun”. Pada kesempatan yang sama dan ustadz Amin Taofik menjelaskan tentang adab.

Sesuai jadwal, rencana masa orientasi santri (MOS) bakal ditutup pada Kamis (19/7) dengan materi PBB, permainan oleh OPPM serta penutupan.

KONTRIBUTOR: AMIN TAOPIK
EDITOR: A.S. ADAM
IT: ABU BASAM
 



Berita Terkait