At-Turots Peduli

Atturots Peduli Umat

APU MENYALURKAN 14 TANGKI AIR BERSIH

Abu Bassam | Senin, 21 September 2015 - 11:13:35 WIB | dibaca: 2834 pembaca

(APU-YOGYA) Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan penyaluran 14 tanki air bersih oleh tim Atturots Peduli Umat (APU) ke kawasan rawan kekeringan di Masjid Al Fatah Bulurejo, Monggol, Saptosari, Masjid Gunung Kidul dan lokasi Wonosobo, Bandarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, hari ini-Ahad (20/09). 

Pada saat ini debet air tidak dapat mencukupi keperluan sehari-hari. Kegiatan bercocok tanam sementara ini tidak dapat lakukan karena lahan yang ada termasuk lahan tadah hujan, hanya bisa menunggu datangnya hujan. Untuk membangun membuat sumur di lokasi tersebut tidak mudah, mengingat tekstur tanah kars yang tidak mampu menampung air tanah.
 
  

Bantuan air di Monggol diterima dengan baik oleh Drs. Baladi selaku Dukuh dan takmir Masjid Al Fatah. "Kami selaku takmir masjid Al Fatah di Dusun Bulurejo yang terdiri 210 KK, mengingat musim kering terjadi tiap tahun, saat ini sudah 3 bulan... warga harus pergi 4 km ke sungai Nggiring untuk ambil air, kami ucapkan terima kasih kpd APU atas bantuan air utk wudhu ... agar kegiatan tpa 2x/ minggu tetap berjalan. Kami siap menerima bantuan air utk bersuci & bantuan air ini sangat bermanfaat. Kami terbuka menerima bantuan air dari semua kalangan, terima kasih" sambut Pak Baladi ketika menerima kedatangan tim APU di depan masjid Al Fatah.
 
  

Kami haturkan jazakumulloh khoiron atas bantuan muhsinin yang turut berpartisipasi dalam proyek kebaikan ini, semoga bermanfaat.
 
 




Berita Terkait